Pages

Minggu, 15 April 2012

MARI MENGASUH POHON UNTUK BESHODAQOH



MARI MENGASUH POHON UNTUK BERSHODAQOH

 Di Ketahui bahwa manusia di khalifahkan di muka bumi untuk memelihara alam semesta .Allah menciptakan alam semesta unruk kesejahteraan makhlukNya,khususnya manusia,Keserakahan dan perlakuan buruk manusia yang menyebabkan manusia sengsara sendiri.Tanah longsor,banjir dan pencemaran lingkungan adalah buah dari kelakuan manusia yang justu merugikan manusia dan makhluk hidup lainya  .  Di dalam AlQur’an Allah berfirman:
 Artinya: . Telah tampak kerusakan di darat dan dilaut disebabkan perbuatan manusia, supaya Allah merasakan kepada mereka sebagian dari (akibat) perbuatan mereka,agar mereka kembali (ke jalan yang benar). Katakanlah  Adakanlah perjalanandimuka bumi dan perlihatkanlah bagaimana kesudahan orang-orang  yang dulu. Kebanyakan dari mereka itu adalah orang-orang yang mempersekutukan(Allah). (QS Ar Rum : 41-42)
Salah satu solusi untuk mengatasi kerusakan alam dan permasalahan lingkungan yaitu dengan melalui program setiap orang memiliki pohon asuh.
          Saat ini jumlah sekolah MAN di DIY ada 39 dan jumlah siswa dari keseluruhan MAN di DIY berjumlah 11780 siswa jika mereka diprogramkan untuk mengasuh pohon setiap siswanya 1 pohon berarti sudah ada banyak pohon yang ditanam yaitu berjumlah 11780 pohon. Apalagi jika masyarakat di Indonesia yang bejumlah kurang lebih 250 juta jiwa diprogramkan untuk mengasuh pohon maka di Indonesia bertambah 250juta pohon dan itu merupakan jumlah yang fantastis untuk menambah penghijauan di Indonesia. [...]

         









.



















































0 komentar:

Posting Komentar