Pages

Jumat, 13 April 2012

MAHABHAKTI MANSA YOGYAKARTA




KENIKMATAN 4 HARI 3 MALAM BERKEMAH DALAM ACARA MAHABHAKTI MAN 1 YOGYAKARTA 2012

                Mahabhakti merupakan acara perkemahan yang dilakukan seara rutin oleh ekstrakulikuler PRAMUKA di MAN 1 Yogyakarta.Mottoperkemahan Mahabhakti kali ini adalah ‘’ Tanamkan Jiwa Kebersamaan dalam perkemahan Mahabhakti’’.Tujuan dari perkemahan Mahabhakti yaitu Melatih jiwa kebersamaan dalam segala kondisi misalanya dalam perkemahan tersabut siswa di latih kebersamaanya dalam mengikuti lomba yang  sengaja di desain untuk selalu bekerja sama dan kompak contohnya adalah Lomba Tarik tambang,Syahril Qur’an ,Asker(Asah Keterampilan),Kepramukaan,Futsal,Masak,Bola Voly,Penggembaraan dan FKR serta Pasang Bongkar Tenda.
            Tujuan dari perkemahan Mahabhakti yang kedua yaitu melatih kemandirian siswa misalnya  dalam hal mendiriikan tenda sebagai tempat hunian sementara.Para siswa di latih unuk mandiri dengan mendirikan tenda mereka masing-masing sesuai dengan kelompok atau sangganya masing masing dan juga dalam Mahabhakti ini para siswa juga memasak sendiri untuk memenuni kebutuhan makan mereka.
            Tujuan dari perkemahan Mahabhakti yang ketiga yaitu untuk mengasah keterampilan Pramuka yang telah di ajarkan oleh kakak kelas 11 yang telah berpengalaman dan telah mengikuti Pramuka.Dalam perkemahan Mahabhakti ini para siswa di asah keterampilan dalam pramuka dengan mengikuti lomba tentang kepramukaan dan sikap  pramuka seperti pengembaraan yang di perjalanya ada pos-pos yang di sana kita di uji untuk keterampilan pramukanya di pos pertama ada kakak pramuka yag menguji kebersamaan,disini mereka di uji dengan kekompakan mereka dalam menyanyikan yel-yel.Di pos yang ke dua para siswa di uji otaknya untuk menjawap teka teki,Di pos yang ke tiga mereka di uji tantang semaphore,Di pos yang kelima mereka di uji tentang sandi Morse dan di pos yang terkhir mereka di suruh melapor dan telah menjalankan tugasnya dengan baik.
            Lomba yang kedua yaitu Asah keterampilan yaitu mereka di suruh untuk menjawab pertanyaan tentang pengetahuan dalam pramuka. Yang ketiga adalah lomba Pasang Bongkar Tenda yaitu para siswa di latih kecepatanya dalam membuat Tenda,bagi sangga yang tercepat dalam pembuatan tenda maka akan mendapatkan juara. Yang terakhir adalah lomba kempramukaaan yaitu mereka di latih untuk menguasai apa yang telah di ajarkan dalam pramuka contohnya adalah semaphore dan sandi Morse.
            Dalam Mahabhakti ini ada juga lomba FKR yaitu meliputi Boyband,Grillband,Drama dan Musik,disini para siswa di suruh untuk mnunjukkan kreasi mereka dalam menciptakan sebuah karya yang menarik dan bagi yang paling bagus dalam karyanya maka mereka akan mendapatkan juara dan hadiah dari panitia Mahabhakti.
            Sebagai Sekolah yang bepredikat sebagai sekolah Islam tidak lupa panitia Mahabhakti menyelenggarakan lomba Syahril Qur’an yaitu para peserta lomba di haruskan untuk membaca Qur’an dan mengartikanya serta menjelaskan isi kandungan yang ada di dalam Al Qu’ran.Lomba ini di nilai oleh kakak kakak dari Sie keagamaan yang notabenya sangat berkompeten untuk menjadi juri dalam lomba Syahril Qur’an.
            Lomba selanjutnya yang diadalakan oleh panitia Mahabhakti adalah lomba Futsal yang di ikuti oleh para peserta laki laki.Aturan permainan dari Lomba futsal yaitu pemainya berjumlah 3 orang per sangga dengan ukuran lapangan 15x10 meter dan gawang berukuran 1 meter dan setiap pemain tidak boleh mendekati gawang dalam garis yang telah ditentukan.
            Lomba yang terakhir adalah Lomba Volly yang hanya di ikuti dari sangga perempuan.Aturang dari lomba Volly tersebut yaitu jumlah perserta berjumlah 3 orang dengan ukuran lapangn yaitu 15x10 meter dan itulah kenikmatan dari Mahabhakti yang tidak akan anda dapatkan di tempat lain.


           

           
           
           
               

0 komentar:

Posting Komentar